Simulator Rig Puluhan Juta Rupiah Demi Passion

Simulator Rig Puluhan Juta Rupiah Demi Passion

OtoDriver terbentuk dari sejumlah personil yang punya satu passion, otomotif. Apapun hal yang berkaitan dengan mobil, kami menyukainya. Tentu termasuk mainan mauapun game tentang mobil. 

Hal tersebut "turun-temurun" hingga saat ini, semua personil di redaksi kami merupakan penggila mobil. Maka tanpa penyeselan, pimpinan kami memutuskan untuk memboyong sebuah simulator rig seharga puluhan juta Rupiah demi menyalurkan passion.

Memang terdengar mahal sekali untuk sebuah game. Tapi bagi Anda penggila mobil, khususnya balap, maka rasa puas akan didapat dengan mudah begitu memainkannya.

 

Harris Muhammad, pendiri HM Engineering yang merupakan produsen simulator rig yang dibeli OtoDriver menyebut bahwa produknya benar-benar dirancang untuk memenuhi passion orang-orang seperti para kru OtoDriver. Maka ia tak ragu memberi spek kelas atas dalam produknya.

"Yang punya OtoDriver ini total harganya Rp 52 jutaan. Tapi belum dengan add-on motion," ujar Harris sambil menunjuk sebuah perangkat yang menempel di bawah jok simulator. Dengan adanya motion, maka jok akan bergerak sesuai manuver mobil di game. 

Untuk menghasilkan kepuasan, Haris memasangkan PC dengan prosesor Intel i5 dengan kartu VGA Asus GTX 1050 yang dirancang memang untuk keperluan game. Namun ternyata ia terbilang tidak kaku dalam memasarkan produknya.

Pasalnya ia juga bisa menyesuaikan dengan dana yang dimiliki konsumen. "38 juta saja sudah bisa kok, tapi spesifikasi PC-nya biasa. Dari awal pesan sampai terinstal rapih itu memakan waktu sampai 2 Minggu paling lama," imbuh Harris. Ia juga menyebut bahwa jika konsumen lebih memilih pakai Playstation sebagai pengganti PC juga bisa. Para kru OtoDriver sendiri kini sedang menggandrungi game Assetto Corsa dan Dirt Rally.

Harris menyebut simulator rig lokal seperti yang ia jajakan sudah ada beberapa kompetitornya. Namun ia menjelaskan bahwa produknya punya sejumlah keunggulan. "Simulator rig kami ini desainnya sederhana namun modular, mudah dirakit, orang awam pun bisa melakukan knock down. Banyak add-on-nya. Dan ini juga layak untuk dipajang di ruang pamer," serunya.

 

HM Engineering: 081212776888

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com