Sentuh RP 522 Jutaan, Apa yang Ditawarkan CX-30?

Sentuh RP 522 Jutaan, Apa yang Ditawarkan CX-30?

Mazda CX-30 akhirnya mendarat di Indonesia. PT Eurokars Motor Indonesia selaku distributor resmi Mazda di Indonesia menyebut Compact SUV itu memiliki desain menarik dan beberapa fitur unggulan.

Dari segi desian, Mazda CX-30 mengusung konsep evolusi terbaru desain KODO, yakni ekspresi desain yang dibuat Mazda terinspirasi oleh nilai-nilai estetika Jepang. Mazda menyematkan tiga faktor kunci dari tema desain KODO yakni Yohaku, Sori dan Utsuroi. Lebih detailnya, Sori diwujudkan pada garis bahu dari fender depan ke roda belakang. Permukaan bodi di bawah garis bahu tersebut mencerminkan lingkungan sekitar dalam bentuk kurva S yang dapat berubah saat mobil bergerak, ini merupakan penggambaran Utsuroi.

Soal dimensi, Mazda CX-30 memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase 2.655 mm. Mobil asal Jepang itu memiliki kapasitas bagasi yang mencapai 430 liter, bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, sedangkan ketinggian bibir bagasi mencapai 731 mm. Dimensi tersebut lebih besar ketimbang 'adiknya' Mazda CX-3 yang mempunyai panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.535 mm dan wheelbase 2.570 mm. 

Foto: Imam

 

Masuk ke bagian dalam, mobil menawarkan kabin dan ruang bagasi luas. Untuk kabin depan, terdapat jarak lapang di antara kursi sehingga tata letak konsol tengah lebih luas dan terdapat armrest atau sandaran tangan.

Mazda CX-30 juga dilengkapi Human-Machine Interface (HMI) & Sistem Audio Active Driving Display, layar infotainment berukuran 8,8 inci di bagian tengah dan pengoperasian tinggal melalui tombol kendali. Juga dilengkapi 8 speaker 3-way dengan woofer 3L, tweeter 2,5 cm, serta squawkers 8 cm.

Foto: Imam

 

Soal jantung pacu, Mazda CX-30 dibekali mesin bensin SKYACTIV-G 2.000 cc yang mampu menghasilkan 152,8 dk pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm, yang disalurkan melalui transmisi otomatik 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.

Foto: Imam

 

Tidak lupa mobil juga dilengkapi fitur keselamatan i-ACTIVSENSE yang mencakup Mazda Radar Crusie Control, Lane Deprature Warning System dan Lane Keep Assist System. Ada juga sistem driver monitoring, fitur ini menggunakan kamera dan LED infrared sehingga mampu mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara dan mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan mengaktifkan Smart Brake Support (SBS) untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.

Menyangkut harga, Mazda CX-30 Touring dibanderol Rp 478,8 juta dan Mazda CX-30 Touring (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp 482,8 juta. Sedangkan Mazda CX-30 GT berada di angka Rp 518,8 juta dan Mazda CX-30 GT (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp 522,8 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

Dengan bekal kelengkapan di atas, maka Mazda Indonesia berani memposisikan CX-30 satu level di atas CX-3. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com