Renault Duster Lebih Berotot Dengan Mesin Bensin 1.3 Turbo 153 daya kuda

Renault Duster Lebih Berotot Dengan Mesin Bensin 1.3 Turbo 153 daya kuda

Duster merupakan SUV kompak dari Renault yang berhasil meraup sukses sejak model ini diperkenalkan lebih dari satu dasawarsa lalu. India menjadi salah satu negara dengan angka penjualan tinggi untuk mobil yang kini berada di generasi II sejak 2017 silam.

Untuk menjaga agak selalu segar, Renault pun kemudian memberikan pilihan mesin bensin baru berkubikasi 1300 cc dengan turbocharger. 

Dikutip dari Gaadiwaadi.com (18/08), mesin 4 silinder baru ini mampu menyuguhkan daya 153 hp dan torsi 254 Nm. Mesin ini diakurkan dengan girboks 6 speed manual dan CVT.

Selain punya output daya yang dinilai ideal, Duster 1.3 Turbo ini punya jarak tempuh yang cukup menggembirakan untuk setiap liter bensin yang ditenggaknya. Varian bertransmisi manual mampu menghela laju SUV ini hingga 16.5 km/liter, sedang versi CVT-nya sedikit lebih royal dengan angka 16,42 km/liter.

Dari segi penampilan,  Duster 1.3 Turbo ini dapt langsung dibedakan dengan dibubuhkannya aksen merah pada beberapa bagian seperti grill hingga tulisan Duster pada buritan. Sederet pembeda lainnya nampak pada roofrail, tailgate, spion sewarna bodi hingga penggunaan pelek 17 sebagai standar.

Pada bagian interior Duster sudah dibekali dengan fitur yang relatif lengkap di antaranya monitor layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay dan Andorid Auto serta voice recognition, sistem tata suara dari Arkamys yang menggunakan 4 speaker dan 2 tweeter, engine start/stop button, dual front airbags, high speed warning, sensor parking dan rear camera, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distirbution), ESP (Electronic Stability Program), dan HSA (Hill Start Assist).

Ada lima tipe yang dijajakan yaitu tipe RXE MT, RXS MT, RXZ MT, RXS CVT, dan RXZ CVT. Harga model baru Renault Duster ini mulai dari sekitar Rp 208 jutaan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com