Prediksi Spek Ertiga XL7 yang Diduga Segera Meluncur

Prediksi Spek Ertiga XL7 yang Diduga Segera Meluncur

Dalam waktu dekat pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) di tanah air diyakini kembali kedatangan pemain baru. Setelah Mitsubishi memasarkan Xpander Cross, kini giliran Suzuki bersiap memperkenalkan Ertiga XL7 yang juga bergaya crossover.

Di India, Maruti Suzuki bahkan telah menjual Ertiga crossover yang diberi nama XL6 karena mampu menampung 6 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk 2+2+2. Di Indonesia, kabar yang berhembus justru menyudutkan mobil tersebut akan menganut 7 seater dengan konfigurasi 2+3+2.

 

Tidak hanya tampil dengan beragam aksesoris yang membuatnya lebih gagah ketimbang Ertiga standar, XL7 juga berdimensi lebih panjang 50 mm, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 10 mm, sehingga membuatnya tercatat memiliki tinggi 4.445mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Jika mengacu dari wujud XL6 yang dijual di Negeri Taj Mahal, maka XL7 akan berpenampilan menarik dengan grill, desain lampu utama, lampu kabut, bumper, kap mesin dan ornamen skid plate yang semuanya baru.

Sementara pada bagian samping, XL6 mengusung pelek alloy 15 inci yang sama seperti model standar namun dengan warna hitam. Sedang over fender diberi plastik hitam, melengkapi skid plate di depan dan belakang. Tak lupa untuk mempertegas kesan sebuah crossover, penggunaan roof rail diusung model ini.

 

 

 

Berbicara jantung pacunya, Ertiga XL7 akan mengusung mesin yang sama dengan Ertiga regular, mesin yang digunakan, yaitu K15B 4 silinder DOHC, VVT berkapasitas 1.462 cc yang mampu menyuguhkan tenaga sebesar 104,7 ps/6.000 rpm dan torsi puncak di angka 138 Nm/4.400 rpm.

Seperti disebutkan salah satu pegawai PT Suzuki Indomobil Sales yang tak mau disebutkan namanya, Ertiga bergaya crossover tersebut akan dihargai lebih mahal dibanding varian tertinggi All New Ertiga. “Harga masih belum pasti, paling lebih mahal berkisar Rp 10 sampai 15 jutaan,” ucapnya.

Jika melihat banderol All New Ertiga tipe GX A/T sebagai varian tertinggi yang dijual Rp 249 juta, maka prediksi harga XL7 sekitar Rp 264 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com