Pakistan Ciptakan Mobil Listrik Nasional Perdananya

Pakistan Ciptakan Mobil Listrik Nasional Perdananya

Mobil nasional seakan merebak di berbagai negara Asia. Setelah Vietnam dan juga Turki, kali ini Pakistan mulai memproduksi mobil sendiri.

Dikutip dari ARY News.com (6/1), pabrikan ini sudah meresmikan dealer pertamanya di Pakistan. Perusahaan mobil listrik ini merupakan kerjasama antara negara Pakistan dan Tiongkok.

 

“Perusahaan mobil listrik kerja sama China dan Pakistan ini akan memberikan hasil positif dan memperkuat ikatan kerja sama dengan negara tetangga,” ujar Mian Mehmood ur Rasheed selaku Menteri Provinsi Punjab untuk Perumahan, Pengembangan Urban dan Kesehatan Publik.

Sebelumnya Pakistan menargetkan akan menghemat USD 2 Miliar biaya BBM setelah beralih ke mobil atau kendaraan listrik. Pakistan kini tengah menyusun kebijakan kendaraan listrik. 

Peralihan ke kendaraan listrik dirasa lebih mudah untuk menghemat anggaran negara dalam impor BBM dan mengurangi emisi karbon dioksida. Tak hanya itu, perusahaan ini tengah menggodok produksi motor listrik di dalam negeri pula.

Sayangnya, hingga artikel ini disusun, belum diketahui nama dari perusahaan kendaraan listrik asal Pakistan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com