Nissan Kicks e-Power Diperkenalkan Bulan Depan

Nissan Kicks e-Power Diperkenalkan Bulan Depan

Nissan Kicks yang merupakan sebuah crossover akan melakukan debutnya di Thailand pada 19 Maret 2020. Yang menarik, di Negeri Gajah Putih ini Kicks akan tampil dengan teknologi e-Power.

Seperti dilansir Headlight Magazine, Nissan saat ini tengah mendorong teknologi e-Power khususnya di Thailand karena mobil bermesin bensin disebut tidak memenuhi kriteria kendaraan listrik yang tengah digalakkan di Thailand. Dengan kehadiran Kicks, maka posisi hatchback Note e-Power perlahan akan tergantikan.

 

Pemerintah Thailand, lewat Dewan Investasi (BoI) mengkonfirmasi pada 25 Juli 2018 pihaknya telah menyetujui sebuah proyek investasi besar oleh Nissan Thailand untuk perluasan produksi kendaraan hybrid dan teknologi e-Power. Setelah peluncurannya di Thailand, rencananya Kicks e-Power juga akan menyasar pasar Malaysia.

Secara singkat cara kerja powertrain Nissan e-Power secara teknis sebagai generator yang mengirimkan listrik ke motor listrik. Kicks e-Power juga memiliki mesin HR12DE tiga silinder 1.198 cc dengan tenaga 79 ps dan torsi 103 Nm memasok tenaga ke motor listrik EM57, sehingga menghasilkan torsi keseluruhan 129 ps dan torsi 254 Nm ke roda yang digerakkan.

Kicks e-Power yang akan diluncurkan juga merupakan model facelift untuk pasar global. Kehadirannya menyempurnakan model pertama yang sudah dipasarkan di Brasil sejak Mei 2016 silam.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com