Musuh HR-V 1.8 dari Mitsubishi Akan Facelift Tahun ini?

Musuh HR-V 1.8 dari Mitsubishi Akan Facelift Tahun ini?

Mitsubishi Eclipse Cross merupakan model yang saat ini masuk ke dalam kelas compact SUV dan bertarung dengan model andalan Honda, HR-V bermesin 1.800 cc. Dengan harga di kisaran Rp 480 jutaan memang membuat Eclipse Cross kurang bersinar.

Namun berhembus kabar dari Jepang bahwa pabrikan berlogo tiga berlian itu punya rencana untuk menyegarkan Eclipse Cross. Dilansir dari situs lokal Jepang  Creative Trend (2/5), menyebut bahwa penyegaran yang akan didapat mush HR-V 1.8 tersebut akan bersifat global.

Kemungkinan Eclipse Cross yang ada di pasar Jepang lah yang mendapati penyegaran lebih dahulu. Digosipkan bahwa penyegaran alias facelift tersebut akan terjadi pada akhir tahun 2020 ini. Jika benar demikian, mungkin Mitsubishi Indonesia akan kedapatan tahun depan.

Foto: Adit - Jakarta

 

Untuk penyegarannya sendiri mungkin hanya fokus pada eksterior. Ada spekulasi bahwa tatanan lampu belakang Eclipse Cross facelift akan berubah, tak akan ada lagi lampu belakang yang berornamen menyambung dari kiri sampai ke kanan.

Namun ada pula dugaan yang mengatakan bahwa compact SUV ini akan pakai mesin baru juga. Kabarnya Mitsubishi Eclipse Cross juga akan mendapatkan varian baru di versi facelift ini yaitu varian plug in hybrid alias PHEV.

Meluncur sekitar satu tahun yang lalu di tanah air, Eclipse Cross menggunakan mesin penenggak bensin berkubikasi 1.500 cc dengan sokongan turbo. Mesin MIVEC ini dikawal transmisi berteknologi CVT.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com