MPV Listrik Wuling Tak Sampai RP 200 Juta di Cina

MPV Listrik Wuling Tak Sampai RP 200 Juta di Cina

Perusaan asal Cina, SAIC-GM-Wuling Automobile baru saja merilis Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik pertamanya. Untuk pasar Tiongkok, mobil ini bahkan ditawarkan dengan dua varian sekaligus, yaitu varian niaga dan pribadi. Keduanya pun dibanderol tak lebih dari Rp 200 juta jika dikonversi ke rupiah.

Pihak Wuling menuliskan dalam keterangan persnya, varian minivan untuk niaga dapat menempuh jarak hingga 252 km dalam sekali pengisian daya.

 

Mobil yang hadir tanpa jendela pada kabin belakang atau yang disebut juga blind van, dijual dengan harga 83.800 RMB atau setara Rp 176,6 juta.

Sedangkan Rong Guang versi mobil penumpang dapat melaju lebih jauh ketimbang versi niaga, mencapai 300 km dengan sekali isi daya listrik. Rong Guang versi ini dipasarkan 89.800 RMB atau setara Rp 190 jutaan.

Selain harganya yang terjangkau, keunggulan lain mobil ini ialah wheelbase yang panjang mencapai 3.050 mm dan ruang penyimpanan yang besar, bahkan mencapai 5,1 meter kubik.

Rong Guang juga dilengkapi power steering listrik (EPS) dan sudah menerapkan Dual SRS Airbags sebagai standar. Soal jantung tenaganya, baterai Rong Guang EV dapat diisi dengan metode AC maupun DC. Jika memakai metode AC, butuh 7 jam untuk mengisi hingga penuh. Sedangkan jika menggunakan metode DC hanya memerlukan 2 jam saja.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com