Mitsubishi Outlander PHEV Bantu Petugas PMI Bersiaga Di Gunung Merapi

Mitsubishi Outlander PHEV Bantu Petugas PMI Bersiaga Di Gunung Merapi

Mitsubishi Indonesia kembali memberikan kontribusinya untuk kemanusiaan di Indonesia. Sejak 14 November 2020, satu unit mobil listrik tersebut telah membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang bersiaga di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PMI yang mempercayai model PHEV kami untuk mendukung kegiatan di area terdampak dan memberikan kesempatan model tersebut untuk berkontribusi dan membuktikan kemampuan yang dimilikinya di area yang ekstrem. Kami harap Outlander PHEV dapat selalu memberikan bantuan untuk setiap aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI dan seluruh anggota PMI yang bertugas, dan masyarakat yang terdampak selalu dalam kondisi yang aman dan sehat,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Saat ini, unit Outlander PHEV disiagakan di pos pengungsian Merapi, Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali. Selama berada di Boyolali, petugas telah beberapa kali memanfaatkan sumber listrik dari Outlander PHEV untuk menyalakan lampu dan beberapa peralatan listrik di posko tersebut lantaran kondisi di lapangan seringkali mengalami pemadaman listrik.

MMKSI berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia di bidang kemanusiaan sejak 11 Desember 2019, melalui penyediaan satu unit Outlander PHEV untuk kegiatan tanggap bencana dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya. Kerja sama ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV yang dapat digunakan pada medan ekstrem karena didukung dengan teknologi SUV dan sistem penggerak empat roda (4WD), dan tentunya kemampuan discharging untuk menyalurkan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 Watt saat dibutuhkan, terutama dalam kondisi darurat. Selama pandemi Covid-19, Outlander PHEV telah membantu PMI untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, di antaranya sebagai unit pendukung penyemprotan disinfektan, pendukung training tanggap bencana anggota TNI di Markas PMI, unit penyaluran bantuan untuk tenaga medis, dan yang terakhir sebagai pendukung tanggap darurat di area terdampak erupsi Gunung Merapi, Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com