Menyingkap Keunikan Nissan Kicks e-Power,

Menyingkap Keunikan Nissan Kicks e-Power,

Nissan Kicks e-Power bakal meluncur  di Indonesia pada 2 September mendatang. Mobil hibrida yang konon pernah direncanakan untuk dirakit di Indonesia ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kendaraan hibrida lainnya. 

Berbeda dengan mobil hybrid biasa, teknoloogi e-Power pada Nissan menjadikan motor listrik sebagai penggerak kendaraan. Artinya Kicks e-Power sepenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk bergerak alias electric driven. Sedangkan mesin bakarnya berfungsi sepenuhnya sebagai generator. 

Nissan membekalkan mesin HR12DE 3 silinder inline yang sebelumnya akrab digunakan pada Nissan March sebagai mesin pengumpan daya ke baterai. Sedangkan untuk motor listriknya, Kicks e-Power menggunakan motor listrik EM57 yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Daya motor listrik inilah yang bisa langsung dirasakan dengan menggumbar daya 129 PS dan torsi 320 Nm.

Baterai yang digunakan adalah baterai 40 Kwh, dengan jarak tempuh 15% lebih panjang dari model terdahulu dan juga mampu berakselerasi lebih baik. Selain disuplai dari motor bakar, pengisian baterai disumbang juga dari proses deselerasi dan juga regeneratif breaking.

Tak hanya ramah lingkungan, Nissan Kicks e-Power diperkirakan akan dijajakan di Indonesi di angka Rp 400 jutaan. Sebagai bandingan, banderol Kicks e-Power di Thailand Rp 440 jutaan sampai Rp 490 jutaan.

Kita tunggu tanggal mainnya...

Markondez

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com