Mengapa Kia Pilih Mesin 1.500 cc Untuk Sonet? Ini Alasannya.

Mengapa Kia Pilih Mesin 1.500 cc Untuk Sonet? Ini Alasannya.

Beda India beda pula Indonesia. Inilah yang terjadi pada spesifikasi KIA Sonet yang ada di negeri Martabak dan Negeri Rendang. Walaupun sama-sama dibikin di India, namun pada kenyataanya di pasar lokal negara ini menyiapkan Sonet dengan empat pilihan mesin.

Dua mesin bensin yakni Smartstream 1.200 cc berdaya 83 PS/115Nm bergirboks manual 5 speed dan Smartstream 1.0 T GDI 1.000 cc 120 PS/172Nm dengan girboks i-MT 6 speed dan 7 DCT. Sedangkan dua varian mesin diesel pun disodorkan yakni 1.5 CRDI WGT 100 PS/240Nm bertransmisi 6 speed manual dan 1.5 CRDI VGT 115PS/250 Nm dengan pilihan girboks 6 speed otomatis.

Untuk pasar Indonesia Sonet hanya akan dijajakan dengan mesin Smartstream 1.5 naturally aspirated. Mesin empat silinder ini mampu memuntahkan daya115 PS /6.300 rpm dan torsi 144Nm/4.500 rpm. Untuk transmisi hadir  dalam pilihan  6 speed manual dan CVT. Khusus untuk girboks CVT-nya ini, Kia menyebut sebagai i-VT (Intelegent Variable Transmission) 8 tingkat percepatan.

“Indonesia jadi negara pertama yang menggunakan mesin 1.500cc untuk Sonet dan menurut kami ini merupakan pilihan mesin yang tepat dengan Indonesia,” jelas Ario Soerjo Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), pemegang merek Kia di Indonesia saat ditemui OtoDriver di bilangan Jakarta Selatan (11/11).

“Pasar Indonesia sudah cukup akrab dengan mesin 1.500 cc dan pilihan mesin seperti di India kurang familiar,” sambung Ario.

Pria berkacamata ini melanjutkan bahwa pihaknya tidak memilih mesin 1.0 Turbo yang diperkirakan akan menjadi trend di masa yang akan datang ini karena menurutnya akan kurang menarik karena maintenance mesin turbo akan lebih tinggi dibanding mesin non turbo.

Selamat datang Sonet….

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com