Maserati Bakal Andalkan Ghibli di Pasar Mobil Listrik

Maserati Bakal Andalkan Ghibli di Pasar Mobil Listrik

Dalam peluncuran sports car Maserati MC20, pihak Maserati juga mengatakan akan membawa beragam model baru hingga tahun 2023 mendatang. Yang paling menarik, beberapa model baru yang akan dibawa ke Indonesia akan mengusung tenaga hybrid.

Seperti sudah menjadi tren belakangan ini, Maserati menggangap era elektrifikasi tidak bisa ditunda. Oleh karena itu, pada beberapa bulan yang lalu Maserati juga sudah mulai memasaran Ghibli hybrid.

Di sela-sela peluncuran mobil baru Maserati di Hotel Fairmont Jakarta, Jason Broome selaku Managing Director Maserati Indonesia mengatakan, Indonesia memiliki potensi cukup besar. Konsumen terbagi menjadi dua. Ada yang memang memahami betul pentingnya dan keuntungan menggunakan mobil listrik, dan mereka yang sekadar ingin mengikuti tren dan mencoba teknologi canggih.

Tapi belum diketahui kapan merek yang dipegang Eurokars Group di Indonesia memboyongnya. Masih banyak kendala harus ditangani, agar produk dapat diterima masyarakat lebih mudah. Salah satunya infrastruktur belum memadai. Walau Maserati tak memungkiri, pemerintah saat ini terus menggenjot ketersediaan fasilitas untuk mendukung kendaraan listrik.

Kalau pun jadi memasukkan, model paling memungkinkan adalah Ghibli Hybrid. Model penganut mild-hybrid yang tak memerlukan pengisian daya dari sumber eksternal. Dibekali mesin empat silinder 2.000 cc turbocharger, unit dihubungkan dengan motor 48-volt dan baterai kecil. Kombinasi itu memungkinkan semburan tenaga mencapai 334 PS dan torsi 450 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com