Mahindra Akan Perkenalkan SUV Listrik Terbarunya

Mahindra Akan Perkenalkan SUV Listrik Terbarunya

Produsen mobil asal India, Mahindra, akan perkenalkan mobil listrik terbarunya dari model SUV yang sudah ada yakni XUV300  Electric. Kabar tersebut sudah beredar sejak 2019, dan saat ini kabar tersebut makin santer terdengar.

Seperti yang dilansir indianautoblog, Jumat (10/1), mobil kabarnya akan dipamerkan pada ajang Auto Expo 2020. Mobil diyakini tampil pertama kali langsung dalam bentuk produksi masal. XUV300 electric kemungkinan baru mulai dijual pada 2021.

Dengan nama kode Mahindra S210, Mahindra XUV300 EV dilaporkan akan ditawarkan dalam dua versi, yakni versi standar dengan paket baterai 380 volt dan long-range. Versi standar akan mempunyai jarak tempuh hingga 200 km sedangkan versi long-range jangkauannya bisa berkisar 350-400 km, dengan sekali pengisian daya baterai.

"Ini (Mahindra XUV300 Electric) akan memiliki 380 volt, jangkauan 200 km dan akan ada opsi untuk meningkatkan jangkauan hingga 350-400 km dan inilah yang akan menciptakan kegembiraan pada titik harga," Dr. Pawan Goenka, Direktur Pelaksana Mahindra.

Pada 2018 sebuah gambar mengungkapkan bahwa Mahindra XUV300 EV akan ditenagai oleh motor 90 kW (122,37 PS). Mahindra menjalin kemitraan resmi dengan LG Chem dalam urusan baterai. Ini akan memasok sel-sel Li-Ion berdasarkan bahan kimia NMC (nikel-mangan-kobalt) dengan kepadatan energi yang tinggi.

Jika meluncur nanti Mahindra XUV300 Electric akan menjadi saingan Tata Nexon EV yang akan diluncurkan di India bulan ini. Dalam berita terkait, eKUV100 Mahindra akan diluncurkan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com