Kona EV Segera Meluncur Di Indonesia?

Kona EV Segera Meluncur Di Indonesia?

Setelah muncul dengan Hyundai Ionic EV, nampaknya Hyundai Indonesia pun tengah menyiapkan kejutan lainnya. Aroma kehadiran mobil listrik lainnya sepertinya sudah ada di depan mata.

Berdasarkan data yang terpampang pada situs resmi Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta terpampang nama Kona 2.0 EV 4x2 AT dengan nilai jual di angka Rp 403 juta, atau lebih murah Rp 2 juta dibandingkan dengan Hyundai IONIQ EV.

Sebelum lanjut, akan sedikit dibahas kebingungan kami pada informasi yang terpampang pada situs resmi milik pemerintah DKI tersebut. Dalam hal ini terdapat pada angka 2.0 yang terpampang setelah nama Kona. Apakah arti angka tersebut menunjukan pada kubikasi mesin? Karena sebagai EV tentu Kona tidak dilengkapi dengan mesin bakar. Semula kami berpendapat bahwa terjadi kesalahan saat memasukan data pada situs. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan kami belum juga mendapatkan info yang bisa menjelaskan hal tersebut. Asumsi kami mengerucut pada Kona EV.

Markondez

Ok kita lanjut arahkan fokus ke Kona EV. Tidak ada info detail tentang spesifikasinya. Namun secara umum, di pasar global, mobil setrum dari brand H ‘miring’ ini dijajakan dalam 2 varian baterai, yaitu 39,2 kWh dan 64 kWh. Demikian juga dengan varian motor listrik yang ditawarkannya yang juga terbagi atas 2 versi yakni lite/SE menggunakan motor listrik bertenaga 136 PS dan versi SEL motor listriknya bertenaga 204 PS.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah Hyundai akan serius untuk benar-benar bermain di ceruk EV yang masih belum terlampau familiar dengan pasar nasional ini?

Kita tunggu saja perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com