Kia Sonet Meluncur 7 Agustus 2020 di India, Begini Bocoran Spesifikasinya

Kia Sonet Meluncur 7 Agustus 2020 di India, Begini Bocoran Spesifikasinya

Kia telah bersiap untuk meluncurkan mobil barunya yang diiyakini dilabeli sebagai Sonet. Mobil ini akan mengisi celah yang kosong di bawah Seltos dan akan bersaing dengan Kona atau Nissan Magnite.

Diprediksi Kia akan memperkenalkan mobil barunya ini pada 7 Agustus 2020 mendatang. Dari bocoran gambar yang beredar, Sonet telah mengusung ciri khas generasi modern Kia dengan grill Tiger Nose.

Untuk menambah kesan tangguh dari sebuah SUV, Sonet memiliki roof rail dan tampak identik dengan versi rendering. Tarikan garis kaca menukik ke atas, spakbor melar, dan cladding hitam sesuai ekspektasi.

Begitu pula di buritan, lampu horizontal membentang dan cladding ekstra tebal tidak dilengserkan. Persis. Bedanya, tidak terlihat atap twotone kontras memisahkan warna dari ujung pilar D.

Berbicara jantung pacunya, mobil ini disebutkan bakal memiliki kesamaan dengan Hyundai Venue. Dengan demikian bakal tersaji mesin 1.200 cc bertenaga 83 ps dengan torsi puncak 114 Nm.

Tak hanya itu, ada juga mesin 1.000 cc turbo bertenaga 120 ps yang memiliki torsi 171 Nm. Dan di India memungkinkan hadirnya mesin diesel 1.500 cc dengan tenaga 100 ps dan torsi 240 Nm.

Tenaga mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, otomatik DCT 7 percepatan dan manual iMT (clutchless) 6 percepatan.

Soal fitur pendukung Sonet, Kia bakal menggunakan sistem infotainment layer sentuh berukuran 10,25 inci, wireless charger, sunroof, hingga perangkat audio Bose. Mungkin juga disematkan kelengkapan ekstra seperti kamera parkir 360 derajat.

Berbicara harganya, menurut Indianautosblog, Sonet berada di rentang 7-11,5 Lakh Rupee, atau sekitar Rp 136,8 – 224,8 juta.

Kabarnya, kini Kia Indonesia tengah melakukan pengujian pada Sonet dan apakah kemunculan Sonet di pasar India akan segera disusul oleh pasar dalam negeri?

Kita tunggu saja kabarnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com