Kia: Arti Di Balik Nama Sonet

Kia: Arti Di Balik Nama Sonet

Apalah arti sebuah nama? Mungkin William Shakespear tidak terlalu mempersoalkan nama, namun tak sedikit orang yang menganggap nama merupakan sebuah berkah atau harapan.

Sepertinya ini pun terjadi pada industri otomotif dalam menamakan produknya, setidaknya hal ini terjadi pada Kia.

Sonet, produk terbaru Kia di Indonesia pun punya arti tersendiri untuk namanya.

Tak sedikit orang berasumsi bahwa nama Sonet ini erat hubungannya dengan nama Soneta. Entah itu hubungannya dengan grup musik besutan Rhoma Irama ataupun Soneta sebagai sebuah bentuk sajak.

Menurut Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), nama Sonet memiliki beberapa arti.

“Sonet diambil nama dari Soneta, yang artinya sebuah bentuk sajak. Dapat diartikan bahwa nama ini punya arti yang berhubungan erat dengan keindahan,” terang Ario saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (11/11)

“Tapi bukan hanya itu lho artinya, nama Sonet juga diambil dari singkatan Synchrone Optic Network. Nama yang berartikan jaringan optic sinkron yang erat hubungannya dengan teknologi dan kemampuan koneksitas yang cepat,” sambungnya. “Mobil ini diharapkan mampu mewakili citra dalam kehidupan modern yang serba cepat dan gesit,” lanjutnya.

Ario menambahkan bahwa dari segi desain, Sonet memiliki filosofi desain yang digambarkan sebagai seekor gajah kecil. Hal ini dapat dipresentasikan dalam bentuk desain bodi yang membulat bagai bentuk badan gajah. “Walau pun kecil, gajah adalah gajah yang memiliki konotasi besar,” tutup Ario

Kia Sonet mulai dipasarkan di Indonesia pada 11 November silam dan ditempatkan di bawah posisi Seltos. Mobil ini ditawarkan dalam lima pilihan trim level dan enam pilihan warna.

Damar

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com