Kia Akan Luncurkan Crossover Listrik Tahun Depan

Kia Akan Luncurkan Crossover Listrik Tahun Depan

Kia Motors mulai banyak mengambil langkah untuk pengembangan mobil listrik di pasar otomotif global. Salah satu pemantiknya, Kia akan meluncurkan crossover listrik murni pada 2021.

Seperti yang dilansir Rushlane, Minggu (25/1), produsen asal Korea Selatan itu memang telah mengumumkan starteginya untuk pengembangan mobil listrik sampai 2025. Dengan inisiatif 'Plan S'-nya Kia bertujuan luncurkan crossover listrik itu sebagai awal rencana mereka untuk menghadirkan 11 mobil listrik hingga akhir 2025.

Dengan begitu Kia berharap dapat bersaing di pasar mobil listrik dunia dan mereka juga telah menargetkan angka penjualan kendaraannya 1 juta unit pertahun secara global.

foto: rushlane

 

Dalam Plan S, Kia Motors akan menginvestasikan sekitar $ 25 miliar pada akhir 2025 dengan margin laba yang ditargetkan 6 persen. Kia Motors mengklaimnya sebagai merek yang dicintai oleh kaum milenial di seluruh dunia dan mengharapkan sambutan yang sama dari pembeli generasi muda yang sangat menyukai teknologi dan moda transportasi ramah lingkungan.

Saat ini sendiri, Niro EV adalah produk listrik Kia paling sukses di pasar global. Niro EV ditenagai oleh motor magnet permanen yang menghasilkan sekitar 201 dk dan dengan torsi 400 Nm sementara digabungkan dengan baterai 64kWh. 
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com