Ketika Parkir di Rest Area Cipularang Tetap Dihajar Truk

Ketika Parkir di Rest Area Cipularang Tetap Dihajar Truk

Kecelakaan melibatkan truk kembali terjadi di tol Cipularang, Jawa Barat. Kali ini sebuah truk kontainer terguling sesaat setelah masuk rest area. Sejumlah mobil pribadi yang tengah diparkir pun terkena dampak sundulan kontainer.

Kejadian ini terjadi pada Jumat, 17 Januari 2020 pukul 16.15 WIB. Lokasi tepatnya adalah di Rest Area Km 97 Ruas Tol Cipularang. Pihak PT Jasa Marga menyebut masalah rem blong jadi penyebab truk kontainer nahas itu terguling.

 

Sesaat setelah truk terguling ke sisi kiri, langsung menghajar mobil yang sedang parkir. Jasa Marga menyebut mobil-mobil yang tersundul itu antara lain Toyota Rush nopol D 1417 SGN, Avanza nopol D 1736 AFR, Kijang Innova nopol D1892 AEX, Kijang Innova Venturer nopol F 1427 RI, sedan Volvo no pol B 8633 BD, Kijang Innova nopol B 2810 SOH dan Avanza nopol D 350 VY.

Akibat kejadian tersebut, terdapat satu orang korban luka berat yang langsung di larikan ke Rumah Sakit Tamrin Purwakarta, Jawa Barat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Dari sini bisa disimpulkan bahwa ketika sedang parkir di tempat yang semestinya pun bahaya tetap mengancam. Ironisnya dalam kejadian ini, mobil-mobil yang sedang parkir tersebut harus kena dampak dari kerusakan rem yang seharusnya tanggung jawab operator atau penyedia jasa truk kontainer itu.

 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati," tulis PT Jasa Marga dalam siaran persnya. 

Untuk mengamankan kondisi lalulintas di lokasi kejadian, petugas Jasa Marga melakukan evakuasi terhadap kendaran yang terlibat dan melakukan pengaturan lalu lintas. Adapun untuk evakuasi kontainer dilakukan dari Sabtu pagi (18/1) dengan memanfaatkan dua crane berkapasitas muatan 45 ton, dan diperkirakan proses evakuasi akan selesai pada siang hari.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com