Kapan Jazz Baru Datang Ke Indonesia?

Kapan Jazz Baru Datang Ke Indonesia?

Honda City Sedan dan Hatchback sudah meluncur mulus di jalanan Thailand beberapa waktu lalu. Kedua model ini melengkapi jajaran “The City Series” yang menjadi salah satu model terlaris Honda di Negeri Gajah Putih.

Kehadiran sosok baru ini banyak digunjingkan akan segera menular di Indonesia, khususnya versi hatchbacknya. Kabar burungnya, varian hatchback banyak disebut-sebut sebagai Next Honda Jazz di Indonesia.

Lalu seberapa besar kemungkinan mobil ini akan hadir di tanah air?

Sejauh ini pihak Honda Indonesia belum membincangkan mengenai hal ini lebih lanjut. Namun bukan berarti lantas tidak ada pergerakan berita tentang model ini. Seorang narasumber terpercaya kami yang tentunya enggan disebutkan namanya memberikan sedikit pencerahan.

“Mobil City Hatchback akan hadir tahun depan. Mobil ini akan mulai produksi di Indonesia pada Maret 2021 dan ditargetkan untuk memenuhi pasar dalam negeri Indonesia,” terangnya dalam pembicaraan melalui telpon, Rabu (25/11).

“Tapi untuk nama, kami belum tahu akan ditempeli dengan label apa nantinya,” sambungnya.

Pada saat ini New Honda City Sedan dan Hatchback di Thailand menggunakan mesin 1.0 L 3 silinder DOHC VTEC Turbo dengan letupan daya 122 Ps/5.500 rpm dan torsi 173 N.M/2.000 – 4.500 rpm.

Selain itu terdapat pilihan model Hybrid yakni New Honda City e:HEV yang dibekali teknologi Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Penggerak mengandalkan dua motor listrik dan mesin  1.500 cc Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Ini adalah sistem Full Hybrid yang menghasilkan torsi maksimum 253 Newton-Meter pada 0 hingga 3.000 rpm.

Foto: Wapcar.my

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com