Inilah Mobil Penyelamat Porsche di Tengah Pandemi

Inilah Mobil Penyelamat Porsche di Tengah Pandemi

Semua produsen otomotif mengalami dampak dari pandemi virus Corona yang terus berkepanjangan. Meski saat ini penjualan roda empat menuju tren positif, namun tetap saja angka penjualannya tidak bisa lebih baik dari tahun lalu. Namun demikian, di tengah kesengsaraan merek-merek ternama berjualan, ternyata Porsche sedang bernasib mujur.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Porsche mengabarkan telah menjual lebih banyak 911 pada paruh pertama 2020, dibanding enam bulan pertama pada 2019.

Selama periode yang sama, Porsche mencatatkan laba operasi sebesar 1,2 miliar euro, dan pendapatan penjualan sebesar 12,42 miliar euro. Angka tersebut memang turun 7,3 persen, tapi tidak terlalu buruk.

"Kami mendapatkan dukungan dari produk baru, 911 Turbo hingga mobil sport listrik Taycan, yang baru-baru ini terpilih sebagai mobil paling inovatif di dunia," ujar Pemimpin Porsche, Oliver Blume.

Berbicara tentang Taycan, model ini menjadi yang terlaris di Eropa pada Agustus 2020 mengalahkan Panamera dan 911, serta Cayenne. Tidak kurang dari 1.183 unit Taycan dibeli bulan lalu di Benua Biru.

Namun secara total, Cayenne masih nomor satu dalam penjualan, tapi dengan menggabungkan versi biasa dan Coupe. Sementara itu, penjualan Panamera turun 71 persen dengan model coupe empat pintu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com