Inikah BMW Seri-3 Full Elektrik?

Inikah BMW Seri-3 Full Elektrik?

BMW telah sukses dalam hal mobil listrik, terlihat dari i3 dan i8 yang cukup baik diterima para konsumennya. Melanjutkan tren positif, produsen asal Jerman ini terpergok sedang menguji Seri-3 full listrik setelah BMW Seri-3 versi hybrid diperkenalkan.

Bocoran foto yang beredar telah memperlihatkan unit tes G20 dengan stiker 'Electric Test Vehicle' di bodi samping. Diyakini penampakan unit ini merupakan Ser-3 yang tak menenggak bensin alias full listrik.

Pada bagian depan sedan ini menggunakan ventilasi yang berbeda dibanding model regular. Untuk model listrik, terlihat ditutup untuk meningkatkan efisiensi aliran udara saat powertrain EV bekerja.

 

Sementara pada bagian belakang, bumper terlihat unik dan lebih simpel berkat hilangnya ruang knalpot. Kemudian jika proporsi bodi masih terlihat tidak sesuai, hal tersebut karena BMW akan menawarkan versi wheelbase panjang untuk model ini. Nantinya dengan sasis yang lebih panjang, maka akan ada ruang lebih untuk baterai yang lebih besar.

Untuk jantung pacunya, BMW Seri-3 ini akan mengadopsi hal serupa dengan yang digunakan crossover iX3 dengan mengadopsi teknologi eDrive generasi kelima. Hasilnya mampu memproduksi tenaga 286 ps dan torsi 400 Nm.

Dengan tenaga listrik tersebut, memungkinkan BMW seri-3 full elektrik menempuh jarak lebih dari 400 km sekali pengisian penuh.

 

Photo : Paultan.org

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com