Hyundai Siapkan LMPV, Hajar Avanza dan Xpander?

Hyundai Siapkan LMPV, Hajar Avanza dan Xpander?

Semua pasti setuju jika pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) merupakan pasar paling gurih di Indonesia. Hampir semua brand berlomba-lomba untuk menjejalkan produknya di lahan basah ini. Seperti kita ketahui bahwa porsi besar segmen ini dikuasai oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Namun nampaknya peta persaingan ini akan mendapatkan perubahan pada beberapa waktu ke depan. Informasi yang masuk ke OtoDriver, bahwa Hyundai tengah menyiapkan sebuah mobil yang kelak akan bermain di kelas ini.

Berdasarkan sumber OtoDriver yang enggan disebut namanya, brand negeri ginseng ini tengah menyiapkan sebuah mobil khusus yang akan nantinya akan di pasang di segmen LMPV.

“Belum akan dalam waktu dekat ini, namun direncanakan muncul di Februari 2022,” terangnya pada awak OtoDriver (12/11). “Belum ada identitas nama, hanya ada kode tertentu saja,” lanjutnya. “Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dan kalau untuk mesin, kita tunggu saja mereka mau pakai apa,” tegasnya.

Lebih jauh lagi, dikatakan bahwa mobil ini dikembangkan di Korea Selatan dan sepenuhnya dibikin di Indonesia. “Full manufakturing di sini. Nantinya mobil ini akan dieksport CBU ke Thailand dan Filipina, sedangkan untuk Vietnam dan Malaysia akan dikirim dalam bentuk CKD,” tutupnya.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com