Hummer EV Berpotensi Pukul Pasar Tesla Cybertruck

Hummer EV Berpotensi Pukul Pasar Tesla Cybertruck

GMC Hummer EV diproyeksikan akan debut pada musim gugur ini. Hanya saja pabrikan di bawah kepak sayap General Motors (GM) ini belum memberikan tanggal pasti peluncurannya. Rencananya, pikap setrum ini akan mulai diproduksi setahun kemudian pada musim gugur 2021.

Dalam situasi pandemi ini, debut Hummer EV akan dilakukan secara online. "Kami akan menggunakan teknologi virtual dan augmented reality untuk membantu menceritakan kisah kami," kata CEO GM Mary Barra, seperti dikutip dari Motor 1 (30/07)

Kepastian untuk memproduksi Hummer EV pada musim gugur 2021 mendatang merupakan kejutan tersendiri. Jika rencana ini berjalan sesuai dengan skedul, maka kehadiran pikap EV ini akan bersamaan dengan skema perakitan yang dilakukan pada Tesla Cybertruck atau bisa saja akan lebih cepat dari besutan Elon Musk tersebut. Artinya Hummer EV ini berpotensi untuk memukul pasar Cybertruck yang saat ini masih jadi perhatian dunia. Selain itu desain Hummer EV dinilai masih lebih mudah dicerna dan diterima oleh pasar dibanding pikap Tesla.

Dari performa, sosok Hummer EV bukanlah truk listrik biasa. Seribu daya kuda dapat hadir dari motor listriknya serta mampu menempuh 0-100 km/jam dalam tempo tiga detik saja.

Truk menggunakan baterai Ultium baru rancangan GM denga kapasitas 50-200 Kwh dan mampu melakukan isi ulang dalam waktu yang relatif singkat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com