Hore, VW Bakal Rilis Mobil Listrik Murah

Hore, VW Bakal Rilis Mobil Listrik Murah

Kabar gembira bagi penggemar kendaraan ramah lingkungan. Pasalnya, Volkswagen bakal merilis mobil listrik dengan harga kurang dari 22 ribu Dolar AS atau setara dengan Rp 330 jutaan.

Dikutip dari Autonews.com (4/5)  Bahkan VW menyebut, mobil listrik ini nantinya bakal lebih murah dari VW ID.3 yang sudah dilepas ke pasar dengan harga sekitar 30 ribu euro atau setara dengan Rp 500 jutaan). langkah diversifikasi ini merupakan upaya VW untuk menyasar pasar Asia. Saat ini belum ditemukan mobil listrik Battery Electric Vehicles (BEV) yang harganya berada di kisaran Rp 300 jutaan.

Meski punya harga murah, VW menyebut tetap mengusung platform MEB berbasis EV namun telah memodifikasi menjadi lebih pendek dan ringkas, seperti mobil perkotaan.

Ralf Brandstatter, COO Volkswagen mengatakan kepada majalah UK CAR, VW ID.1 saat ini tengah dikembangkan. Model ini bakal menjadi varian paling kecil dari line up mobil listrik Volkswagen. Ditambah dengan insentif, produksi satu unit mobil ini disebut berada di bawah USD 20 ribu atau sekitar Rp 303 jutaan.

Namun VW sendiri belum mengonfirmasi apakah model tersebut yang bakal dilepas ke pasaran sebagai mobil listrik termurah VW. Saat ini VW ID.1 mendapat dua pilihan baterai, 24 kWh dan 36 kWh yang diharapkan bisa menjadi mobil listrik kelas entry level.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com