Honda Tak Takut Dibilang Turun Kasta Karena Brio

Honda Tak Takut Dibilang Turun Kasta Karena Brio

Selama ini brand Honda selalu akrab dengan sebutan premium, karena memang beberapa produk yang dijual menyasar kaum menengah hingga bangsawan di tanah air.

Namun sejak kehadiran Brio Satya pada tahun 2013 lalu, ternyata citra Honda sebagai mobil premium tak lagi dirasakan. Pasalnya Satya adalah sebuah Low Cost Green Car (LCGC) yang tentunya menyasar segmen yang lebih rendah, bahkan first buyer.

Meski begitu, secara mengejutkan Honda Brio Satya bisa menjadi tulang punggung penjualan Honda saat ini. Dari data yang dirilis Gaikindo, Brio mampu terjual sebanyak 70.344 unit. Dimana Satya mencapai 75% dan sisanya Brio RS 25%.

 

“Dengan penjualan Brio yang laris, kami tidak takut kalau orang-orang mengatakan Honda turun segmen. Kami tetap menjual produk yang lainnya, tetapi memang LCGC memiliki pasar yang besar karena banyak first buyer di sana, orang yang beralih dari menggunakan motor ke mobil,” ucap Yusak Billy selaku Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com