Honda Perkenalkan Civic Type R Berkelir Baru, Apa Spesialnya?

Honda Perkenalkan Civic Type R Berkelir Baru, Apa Spesialnya?

Honda Civic Type R yang digunakan dalam kompetisi Australia TCR Series 2021 di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, akan mendapat perubahan berupa warna eksterior "racing blue".

Sedan berkelir biru terang itu akan dikemudikan Tony D'Alberto sepanjang musim 2021. Sejak tiba di Australia pada Oktober 2020, Honda Civic Type R dengan warna Racing Blue sudah dipajang di diler Honda Australia dan siap untuk menjajal lintasan balap pada tahun depan.

"Pembaruan terbaru yang baru saja dirilis untuk model tahun 2020 telah meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk mewakili di trek balap," kata Robert Thorp General Manager-Product, Customer & Communications, Honda Australia dalam siaran pers, dikutip Rabu.

"Honda memiliki warisan balap global yang membanggakan dan terlibat dalam kategori TCR di seluruh dunia, jadi ini menjadi kesempatan yang menarik bagi Honda Australia untuk berkontribusi di tingkat domestik melalui TCR Australia Series," kata Robert Thorp.

Dari depan, Tipe R TCR sesuai untuk digunakan di jalan raya dengan wajah dominan biru. Sedangkan pada desain belakang, tampilan biru secara bertahap beralih ke cat Championship White yang ikonis dengan detail merah yang identik dengan warna balap Honda.

Pada kompetisi itu, Wall Racing akan memasukkan dua entri Honda Civic Type R di mana D’Alberto akan bergabung dengan John Martin dalam entri yang didukung oleh Mobil 1.

“Kelas TCR adalah kategori mobil touring road-to-race sejati, sehingga menonjolkan warna cat Racing Blue terbaru adalah cara terbaik bagi kami untuk menunjukkan seberapa erat kaitan antara mobil balap dengan road car," kata Tony D’Alberto.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com