GMC Hummer EV Dikembangkan Dari Bibit Yang Beda Dengan Chevy Silverado EV

GMC Hummer EV Dikembangkan Dari Bibit Yang Beda Dengan Chevy Silverado EV

Dunia pikap menjadi segmen yang paling cepat alami perubahan. Revolusi besar tengah terjadi di Amerika dengan kemunculan pikap-pikap full elektrik. Dari hari ke hari jumlahnya pun semakin banyak dan beragam.

GM merupakan salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam perubahan ini. Raksasa Detroit saat ini memiliki GMC Hummer EV yang menjadi pikap listrik dengan banderol harga fantastis. Dan belakang terdengar bahwa anak perusahaan lainnya Chevrolet menyiapkan Silverado EV. Langkah ini diikuti GMC yang mengeluarkan GMC Sierra EV.

Dikutip dari insideev.com, walau sama-sama punya perawakan bongsor, namun ternyata Chevy Silverado dan GMC Sierra tidak bisa disamakan dengan GMC Hummer. Platform yang digunakannya pun berbeda, Hummer menggunakan platform BT1, sedangkan duo kembar Silverado/Sierra menggunakan arsitektur T1.

Artinya Hummer dibangun dengan platform yang memang disiapkan khusus untuk sebuah pikap EV, sedangkan lainnya menggunakan platform yang juga mengakomodir mobil konvensional.

Disinyalir akan banyak bagian yang sama-sekali beda dan tidak bisa dipergunakan secara bergantian dari satu model ke model lainnya. Selain itu dipastikan bahwa Hummer EV akan lebih advance sebagai mobil listrik dengan berbagai teknologi yang tidak bisa ditemukan di Silverado dan Sierra.

Konsep ini terdengar beda dengan kebiasaan General Motors dalam membiakkan mobil, di mana akan menggunakan satu platform untuk banyak model.

Hal ini pun cukup beda dengan rival dekatnya Ford, yang menggembangkan F-150 EV dari tulang dan cangkang F-150 konvensional.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com