Civic Distop Produksi di Negara Asalnya

Civic Distop Produksi di Negara Asalnya

Honda Civic dikabarkan stop produksi di Jepang. Kabar berhentinya produksi Civic generasi kesepuluh ini diberitakan oleh Paultan pada 24 Juni 2020. 

Padahal Civic disebut-sebut menuai penjualan yang cukup sukses di daerah Amerika Serikat, namun nasibnya cukup jauh beda dengan di Jepang. Alasan Honda Jepang tak memproduksi Civic sudah bisa ditebak.

Permintaan akan musuh Toyota Corolla ini disebut cukup buruk, jumlahnya sedikit. Seperti yang dilaporkan Automotive News, tahun lalu sedan ini hanya terjual sebanyak 1.619 unit saja.

 

Walau tak ada laporan berapa jumlah Civic varian hatchback yang terjual, kemungkinan besar Honda juga menghentikan produksi model hatchback-nya. 

Kendati distop produksi di Jepang, Civic tetap dijual di negara matahari terbit tersebut. Tentu skema impor alias CBU dilakukan Honda untuk memenuhi permintaan Civic di negara tersebut.

Dikabarkan fasilitas pabrik Honda yang memproduksi Civic di Swindon, Inggris akan menjadi tempat kelahiran Civic untuk pasar domestik Jepang. 

Jika menengok ke belakang sebenarnya Civic bahkan pernah hilang dari line up Honda Jepang. Kejadian tersebut terjadi pada era 2010. Setelah itu nama Civic muncul lagi dengan wujud generasi kesepuluh.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com