BMW Pesan 5.000 Robot Maksimalkan Produksi di Tiongkok

BMW Pesan 5.000 Robot Maksimalkan Produksi di Tiongkok

BMW dilaporkan memesan 5.000 robot kepada KUKA yang merupakan produsen robot. Seperti dilansir Xinhua kantor berita Tiongkok, robot-robot tersebut akan digunakan pada lini produksi.

Saat ini, industri otomotif dunia perlahan mulai beralih menjalankan produksinya dengan menggunakan robot untuk mempercepat produksi. CEO KUKA, Peter Monhen, mengatakan seluruh robot yang dipesan pabrikan mobil asal Jerman itu akan digunakan untuk membantu perakitan bodi mobil yang akan dipasarkan ke seluruh dunia.

 

“BMW menggunakan robot untuk produksi mobil yang dipasarkan secara global,” kata Monhen. Kerja sama yang terjalin antara kedua perusahaan juga sebagai upaya menjaga pasar BMW di tengah pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk Jerman.

KUKA Robotika Corporation merupakan produsen robot dan solusi untuk otomatisasi pabrik asal Jerman. KUKA memiliki 25 anak perusahaan di seluruh dunia. Saat ini, KUKA dikendalikan oleh perusahaan Cina bernama MIDEA, yang sahamnya diambil alih pada 2017 sebesar 94,55%.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com