BMW 840i Gran Coupe Resmi Meluncur, Harga Rp 2,409 Milyar.

BMW 840i Gran Coupe Resmi Meluncur, Harga Rp 2,409 Milyar.

BMW 840i Gran Coupe resmi diluncurkan secara virtual di Indonesia (23/07). Sebelumnya di tahun 2019, versi coupenya yakni M850i telah meluncur, kali ini versi sedannya juga hadir di tanah air dengan harga Rp 2,409 milyar off the road.

Model ini menggantikan 640i Gran Coupe yang merupakan sedan bergaya coupe. Model seri 6 memang sementara ini dihapuskan dan berpindah ke seri 8.

Membahas bagian eksteriornya, 840i Gran Coupe bisa dikatakan sebuah sedan yang memadukan antara sedan yang agresif serta elegan. Dan untuk pertama kalinya, trim M-technic dilahirkan kembali pada model ini.

Di bagian depan, lampu utamanya dibekali dengan teknologi BMW Laser Light. Bagian grillnya menggunakan desainkidney grill  yang melebar serta bemper yang cukup agresif.

Untuk bagian sampingnya, 840i Gran Coupe dibekali dengan pelek berdiameter 20 inci. Sementara bagian belakangnya, lampunya dibuat minimalis, bemper yang agresif, lubang knalpot hexagonal, serta lekukan bagasi, seolah perpaduan ini membuat bagian buritannya ini terlihat sangat progresif.

Masuk ke ruang interiornya, ada beberapa fitur baru yang dibekali pada mobil ini. Sebut saja instrument cluster BMW terbaru, Head up Display, Audio dari Bang and Olufsen, atap panoramic dan BMW iDrive generasi terbaru.

Untuk bagian belakangnya, terlihat konsol tengahnya menjulur hingga ke jok baris keduanya.  Jadi secara praktis, konfigurasi bangku yang digunakan adalah 2+2.

Untuk mesinnya, model ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder turbo dengan tenaga 340 dk serta torsi 500 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatik steptronic 8 percepatan dan berpenggerak roda belakang.

Di kesempatan ini pula, BMW Indonesia kembali meluncurkan 8 series coupe, yakni 840i M-Technic.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com