Begini Sosok Hypercar Listrik yang Dibanderol Mulai Rp 28 Miliar

Begini Sosok Hypercar Listrik yang Dibanderol Mulai Rp 28 Miliar

Elation Hypercars California tercatat sebagai perusahaan pertama yang akan memproduksi hypercar mewah bertenaga listrik untuk pasar Amerika Serikat.

Dibuat Carlos Satulovsky dan Mauro Saravia, model pertama Elation akan diberi nama Freedom. Dibantu tenaga ahli berpengalaman Formula One, dan divisi balap Eropa lainnya, mobil ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Carscoops, dari sisi eksterior mobil listrik ini terlihat cukup mencolok dengan menggunakan pintu gullwing dan sayap di bagian belakang. Sedangkan di dalam kabin, hypercar ini mendapatkan kokpit yang terinspirasi dari jet tempur. Dengan kluster instrumen digital, bagian tengah terlihat minimalis dengan serat karbon.

Selain itu, calon konsumen juga bisa memilih melapisi kabin dengan kulit premium, logam mulia, dan batu permata.

Menggunakan sasis monocoque serat karbon, Freedom memiliki berat 82 kilogram dan dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion berbentuk T berkapasitas 100 dan 120 kWh. Karena itu, daya jangkau mobil diklaim mencapai 483 hingga 644 kilometer.

Model dasar hypercar ini akan memiliki tiga motor listrik yang menghasilkan daya hingga 1.414 ps. Tak hanya itu, Elation juga berencana menawarkan tambahan motor dengan tenaga maksimal 1.903 ps.

Memiliki tenaga maksimal, akselerasi mobil dari 0 hingga 100 kilometer per jam dapat dicapai hanya dalam 1,8 detik, dan kecepatan tertinggi 418 kilometer per jam.

Bila tak menginginkan kendaraan listrik, Freedom juga memiliki varian Iconic. Dibenamkan mesin V10 5.200 cc dengan gearbox dual-clutch S-tronic tujuh kecepatan, mobil ini menghasilkan tenaga hingga 750 ps dan torsi 664 Nm.

Terkait harga, Freedom memiliki harga dasar $2 juta atau setara dengan Rp 28 miliar, sedangkan Freedom Iconic $2,3 juta atau Rp 32 miliar.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com