Beberapa Fitur Kia Sonet yang Membuatnya Unggul Ketimbang Kompetitor

Beberapa Fitur Kia Sonet yang Membuatnya Unggul Ketimbang Kompetitor

Kia Motors resmi meluncurkan SUV sub-kompak Sonet dan India. Dengan demikian SUV yang juga dibuat di India tersebut langsung berhadapan dengan Hyundai Venue, Maruti Suzuki Vitara Brezza, dan Nissan Magnite.

"Penjualan mobil baru akan segera dimulai di India, dengan penjualan di banyak pasar global Kia akan menyusul," kata perusahaan dikutip dari Indian TImes, Minggu.

Seperti dilansir Indian Times, Kia Sonet akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, yakni bensin 1.200 cc, bensin turbo 1.000 cc dan turbo diesel 1.500 cc.

Mesin tersebut disinergikan dengan transmisi manual 5 percepatan atau DCT 6 percepatan dan juga iMT 6 percepatan.

iMT sendiri merupakan girboks denganpdengan tanpa kopling dengan kontrol level perpindahan manual. Hingga saat ini, fitur tersebut sudahtsudah di pasar India untuk Hyundai Venue.

Yang membuatnya cukup menarik perhatian ketimbang para kompetitornya ialah AVNT 10,25 inci, teknologi mobil yang terhubung dengan "UVO", start mesin jarak jauh canggih (baik dalam transmisi matik dan manual), pengemudi baris depan dan kursi berventilasi penumpang dengan pembersih udara murni canggih pertama di India dengan perlindungan virus.

Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia Motors Corporation berkata, “Segala sesuatu tentang Sonet baru adalah Kia yang unik dan pasti akan menyenangkan baik pengemudi maupun penumpang. Dengan bahasa desainnya yang agresif dan modern, dinamika yang menyenangkan untuk dikendarai, dan fitur-fitur teknologi tinggi terbaru Kia, Sonet menekankan ambisi kami untuk menjadikan Kia merek pilihan, terutama di antara konsumen milenial dan Gen Z.”

Beberapa fitur keselamatan pada SUV baru ini antara lain enam airbag, ABS dengan EBD, ESC, HAC, VSM dan bantuan rem, lampu kabut proyektor dan Isofix.

Kia Sonet merupakan salah satu model yang digadang untuk dijajakan di Indonesia. Apakah versi Indonesia akan seperti yang dijual di India?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com