Astra Gelontorkan RP 63 M untuk Perangi Covid-19

Astra Gelontorkan RP 63 M untuk Perangi Covid-19

Berbagai langkah untuk memutus rantai penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) telah dilakukan. Untuk mendukung hal tersebut, Astra menggelontorkan dana awal senilai Rp 63 miliar. Dana tersebut diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dana tersebut diserahkan kepada BNPB dalam bentuk alat kesehatan yang mencakup, masker N95 sebanyak 3.000 buah, 15.000 buah masker surgical, hazmat coverall 1.500 dan COVID-19 rapid test 1.000 unit. Bantuan langsung oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, kepada Kepala BNPB, Doni Monardo, Senin 30/3.

"Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan tahap awal kepada berbagai pihak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat berkontribusi mencegah penyebaran wabah ini, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Riza Deliansyah, dalam keterangan resmi yang kami terima.

 

"Dengan adanya bantuan dari Astra ini, BNPB dapat menyebarkan alat bantuan tersebut ke berbagai daerah-daerah di Indonesia yang masih kekurangan alat pencegah COVID-19 secara merata,” tambah Doni Monardo.

Selain untuk BNPB, Astra juga menyerahkan bantuan alat pencegah penyebaran COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, dan hand sanitizer kepada Pemprov Jawa Timur. 

Astra juga mendonasikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) kepada Palang Merah Indonesia yang
akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com