Arti 'RS' Pada Varian di Line-up Honda

Arti 'RS' Pada Varian di Line-up Honda

Honda Civic Hatchback RS diluncurkan beberapa waktu silam. Mengusung nama baru RS, model ini hadir dengan beberapa pembaruam terutama di bagian tampilan.

Tahukah Anda bahwa ‘RS’ ternyata memiliki kepanjangan Road Sailing? Istilah yang dimaksud Honda adalah bahwa setiap varian RS, produk-produk ini memiliki arti kata ‘everyday sports’ atau mobil sehari-hari yang memiliki karakter sporty.

 

Pertama kalinya, Honda memperkenalkan varian RS secara global pada Honda civic generasi pertama. Model ini dirilis secara eksklusif dan hanya diproduksi sebanyak 20.000 unit.

Untuk pasar Indonesia, total ada 5 model Honda yang mengusung varian RS. Di antaranya Jazz yang diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2008, Mobilio di tahun 2014, Brio di tahun 2016, dan Civic Hatchback menjadi varian RS terbaru Honda.

Varian RS selalu menjadi tipe teratas sebuah model Honda. Biasanya varian tersebut dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan, seperti bodikit, pelek, dan ubahan interior seperti perpaduan warna ruang kabin. Namun untuk jantung pacu serta suspensi dipastikan tidak ada perbedaan dengan varian lainnya.

Sebagai contoh Honda Mobilio RS yang memiliki perbedaan berupa bodikit, bemper, pilihan warna, serta kombinasi warna kabin, Namun, untuk mesin serta suspensinya tidak terdapat perbedaan dibandingkan varian lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com