Agenda Balap Honda Ditiadakan, Digantikan Oleh Balap Virtual

Agenda Balap Honda Ditiadakan, Digantikan Oleh Balap Virtual

Sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia pada tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020.

Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge pada tahun ini. Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

“Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang. Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan,” ujar Yusak Billy, Business Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor lewat press conference virtualnya yang diadakan pada Rabu (29/07)

Sebagai gantinya, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia. 

Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com