5 Fakta Menarik Seputar Mitsubishi Triton

5 Fakta Menarik Seputar Mitsubishi Triton

Mitsubisi Triton generasi terbaru diperkenalkan pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Model ini merupakan versi penyegaran dari Triton generasi kelima yang telah dipasarkan di tanah air sebelumnya.

Kami pun berkesempatan untuk menjajal Triton dalam waktu yang cukup panjang. Lantas kami menemukan fakta-fakta menarik yang ternyata tersimpan di dalam Mitsubishi Triton ini. Maka, berikut adalah fakta menarik Mitsubishi Triton yang telah kami himpun dibawah ini.

1. Muka Pajero Sport Facelift

 

Mitsubishi Triton yang kami tes merupakan versi terbaru dari double cabin itu sendiri. Mobil ini menggunakan Bahasa desain dynamic shield di bagian fascianya dan kira-kira seperti itulah fascia Pajero Sport facelift yang mungkin akan hadir di Indonesia beberapa waktu lagi.

 

2. Konsumsi BBM

Foto: Danu

Mobil ini telah kami tes dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Kami pun telah melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar pada mobil ini. Hasilnya untuk dalam kota dengan kecepatan 22 km/jam, Triton bermesin Pajero Sport ini mampu mencatatkan angka 10,7 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, pesaing Toyota Hilux ini mampu menghasilkan angka 14,2 km/l

3. Angka akselerasi 0-100 km/jam

 

 

 

Selain konsumsi BBM, kami pun telah melakukan pengujian akselerasinya menggunakan alat berbasis GPS. Dengan mesin baru bertenaga 181 PS serta torsi 430 Nm, Mitsubishi Triton mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,6 detik.

4. Mesin serupa, beda transmisi dengan Pajero Sport

 

Mitsubishi Triton ini telah menggunakan mesin Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang berkode 4N15 yang lebih bertenaga dibandingkan versi terdahulu. Akan tetapi, transmisi otomatik pada variamn Ultimate ternyata menjadi pembeda. Jika Pajero Sport menggunakan transmisi otomatik 8 percepatan, Triton menggunakan transmisi otomatik 6 percepatan.

 

5. Fitur keamanan berlimpah

 

Mitsubishi Triton mungkin merupakan double cabin dengan fitur terlengkap saat ini di Indonesia. Khusus varian Ultimate, fitur yang tersemat adalah Blind Spot Warning, Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, serta fitur pendukung di medan offroad seperti Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com