Xpander Cross dan Upaya Mitsubishi Memperluas Pasar

Xpander Cross dan Upaya Mitsubishi Memperluas Pasar

Memperluas pasar. Itulah tujuan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melahirkan Xpander Cross, setidaknya di pasar Indonesia. Seperti Anda ketahui, sebelumnya pabrikan berlogo tiga berlian ini tak pernah punya produk LMPV dan LSUV. Kini keduanya sudah dimilikinya.

Dengan peluncuran Xpander Cross,  tampak sebagai upaya mendorong Xpander agar semakin dilirik dan mendapat perhatian dari masyarakat. Menghadirkan varian crossover, yang artinya memperkuat aura SUV pada model MPV anyar andalan mereka ini dirasa menjadi opsi ideal.

Foto: Jason

 

"Xpander Cross adalah varian tertinggi dari model Xpander dengan disuntikan kemampuan yang lebih baik dari sebelumnya tanpa mengurangi kemampuan yang sudah ada," terang Chief Product Specialist (CPS) Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Minoru Uehara kala mengupas lebih dalam tentang produk teranyar karyanya ini.

Bagi sosok yang bertanggung kawab langsung atas lahirnya sang crossover, ini adalah perwujudan akan kombinasi MPV dan SUV yang seimbang. Menawarkan kenyamanan, kemudahan, dan kelegaan kabin layaknya mobil keluarga tapi juga menonjolkan karakter penjelajah dan tangguh.

Pasar Indonesia pun, dijelaskan oleh Director of Sales Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, sebenarnya juga memandang Xpander dengan cara yang sama.

"Banyak konsumen itu sebelum akhirnya beli Xpander, dia comparenya bukan hanya ke small MPV, tapi juga dengan low SUV. Jadi sebetulnya dengan Xpander yang sekarang pun, itu sebagian sudah berhasil menjangkau customer dari segmen low SUV. Nah sekarang (lewat Xpander Cross) kita punya yang lebih SUV," terang Irwan.

Meski terdengar sangat positif dan percaya diri dengan Xpander Cross, Irwan tidak mau muluk-muluk, jika bicara tentang target. Dia menjelaskan, kalau untuk tahap awal model crossover ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan model Xpander sekitar 1.500 unit. "Xpander MPV itu sekarang penjualannya 5.500 unit/bulan. Dengan tambahan Xpander Cross, harapannya bisa (naik) jadi 6.500 atau 7.000 unit," terangnya.

Foto: Alfons

 

Penerimaan dari masyarakatlah yang kemudian akan menentukan arah Xpander Cross nantinya. "Ya nanti kita lihat dulu respon launching ini berapa besar. Cuma kami sih yakin dengan desain dan keunggulan Xpander Cross, kami bisa," tambah Irwan.

Xpander Cross hadir dengan tiga pilihan varian. Dengan tambahan ini, Mitsubishi Xpander kini punya 11 pilihan varian. Berikut daftar harganya:

- Xpander GLX M/T: Rp 210,3 juta
- Xpander GLS M/T: Rp 226,8 juta
- Xpander GLS A/T: Rp 237,8 juta
- Xpander Exceed M/T: Rp 233,8 juta
- Xpander Exceed A/T: Rp 244,2 juta
- Xpander Sport M/T: Rp 246,4 juta
- Xpander Sport A/T: Rp 256,4 juta-
- Xpander Ultimate A/T: Rp 265,1 juta
- Xpander Cross Sport M/T; Rp 267,7 juta
- Xpander Cross Sport A/T: Rp 277,7 juta
- Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T: Rp 286,7 juta

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com