X1 Jadi Mobil Termurah BMW Indonesia, Diprediksi Akan Jadi Tulang Punggung

X1 Jadi Mobil Termurah BMW Indonesia, Diprediksi Akan Jadi Tulang Punggung

New BMW X1 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia akhir pekan lalu. SUV kompak teranyar dari BMW Group Indonesia ini diperkirakan akan menjadi andalan baru mereka untuk pasar tanah air.

Dijelaskan oleh Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, Bayu Rianto harga akan menjadi faktor penting yang merubah preferensi konsumen. "Yang jelas kalau lihat harga X1 dan Seri-3 sekarang perbedaan cukup lumayan. Kalau dulu jarak harga keduanya tidak terlalu jauh," ujarnya.

Foto: Adit

 

New BMW X1 dibanderol dengan harga Rp 739 juta sementara Seri-3 teranyar, 320i Sport ditawarkan dengan harga Rp 849 juta, keduanya harga off the road. Ini juga berarti X1 akan menjadi mobil BMW dengan harga paling murah yang ditawarkan di Indonesia.

Namun menurut Bayu tren ini diperkirakan hanya sementara. "Nanti akan stabil di semester 2 tahun depan dan akan balance antara keduanya, karena X1 dan Seri 3 backbone bagi kita. Marketnya juga beda X1 biasa yang sudah punya mobil premium dan akan jadi mobil kedua tapi Seri 3 biasanya jadi mobil pertama.

New BMW X1 Ini merupakan model Life Cycle Impulse (LCI) alias facelift dengan ubahan yang cukup menyeluruh. Tampilan muka depannya kini punya kidney grille yang besar.

Ditwarkan dengan mesin sDrive18i 3-silinder berkapasitas 1.500 cc, tenaga maksimalnya mencapai 140 dk dan 220 Nm. Di sisi fitur keamanan, Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Traction Control (DTC), sampai multi collison brake sudah melengkapi mobil ini.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com