Suntik Mati Honda Jazz Bukan Omong Kosong

Suntik Mati Honda Jazz Bukan Omong Kosong

Honda Jazz generasi terbaru diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Kendati demikian, beredar rumor bahwa hatchback yang tersohor di Indonesia ini terancam tak akan masuk ke Indonesia generasi barunya.

Rupanya tak hanya di Indonesia, Honda Jazz model baru juga dikabarkan bakal disuntik mati di Australia. Seperti dikutip dari CarAdvice.com (16/12), Honda Australia disebut belum berencana memboyong Jazz ke negeri kanguru tersebut.

Jazz model baru

 

Rupanya, salah satu penyebab utamanya adalah penjualan city car yang terus merosot di negara yang beribukota di Canberra itu. Dalam data industri VFACTS disebutkan penjualan mobil ringan turun 16,9 persen tahun ini. Sementara segmen city car atau hatchback di negara tersebut hanya ada 6 persen dari total penjualan di pasar.

"Ini adalah masalah bisnis di mana mobil jenis city car kurang mempunyai kontribusi yang baik. Memang tidak mudah, namun kami sangat sadar akan hal itu, ini tantangan," ujar Direktur Honda Australia, Stephen Collins.

Alhasil, Honda Australia saat ini memasarkan Honda Jazz sampai akhir 2019, hanya untuk menghabiskan stok unit tersisa. Untuk model generasi terbaru sendiri pun masih belum direncanakan.

Padahal, kemunculan Honda Jazz generasi terbaru di Tokyo Motor Show 2019 cukup menyita perhatian dunia. Hatchback yang di Jepang beridentitas Honda All New Fit ini memiliki desain yang mengundang perbincangan internasional, banyak suara kurang positif terhadap desain eksteriornya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com