Strategi Hankook Tingkatkan Penjualan untuk Pasar Domestik

Strategi Hankook Tingkatkan Penjualan untuk Pasar Domestik

Meski menjadi salah satu perusahaan ban yang mempunyai pabrik produksi di Indonesia, penjualan ban Hankook masih didominasi oleh penjualan ekspor. Bahkan saat ini perbandingannya 90 persen untuk pasar ekspor, sisanya 10 persen untuk pasar domestik.

"Porsi kami kecil, 10 persen dari kapasitas ekspor, 90 untuk ekspor kita," ujar Sales Manager Domestic PT Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono, di Jakarta, Selasa (17/12).

 

Untuk itu produsen ban asal Korea Selatan tersebut akan membuat strategi baru demi mendongkrak penjualan di pasar domestik. Apriyanto menyebut akan ada ubahan strukur internal PT Hankook Tires Indonesia.

"Tahun ini pun kami ada perubahan dari segi perusahaan. Kita memisahkan diri dari manufaktur PT Hankook Tires Sales Indonesia. Fokus lebih ke penjualan domestik. Secara total kuantitas sama. Ini hanya ubahan organisasi saja. Stratgei sama. Kami akan maintain beberapa konsumen kami," tutur Apriyanto.

 

Untuk jaringannya sendiri, Hankook Indonesia sudah mempunya distributor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Total ada sekitar 22 distributor.

"Hampir semua sudah wilayah (ada distributor) termasuk Indonesia timur. Ternate, Jayapura, Kalimatnan, Sulawesi. Hampir semua sudah ada, utara, selatan ada," pungkas Apriyanto. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com