Spesifikasi Lengkap dan Harga Mitsubishi Xpander Cross

Spesifikasi Lengkap dan Harga Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan varian dengan konsep crossover ini, Rabu (12/11) di Jakarta untuk memperkuat model Mitsubishi Xpander. Banderolnya mulai dari Rp 267,7 juta.

Sebagai MPV dengan rasa SUV, Mitsubishi Xpander dipandang beberapa orang sebagai model yang tanggung. Maka Xpander Cross adalah jawabannya dan menonjolkan sisi SUV mobil ini lebih tegas lagi.

 

Secara umum spesifikasi Xpander Cross tentunya identik dengan model MPV-nya. Perbedaannya cenderung minor namun cukup menyeluruh. 

Mulai dari dimensi, karena menggunakan pelek dengan diameter lingkaran yang lebih besar, tinggi Mitsubishi Xpander meningkat 50 mm. Sementara untuk panjang dan lebarnya berturut-turut bertambah 25 mm dan 50 mm.

Panjang: 4.500 mm
Lebar: 1.800 mm
Tinggi: 1.750 mm
Ground clearence: 225 mm
Kapasitas: 7 penumpang

Sementara itu di sektor jantung penggerak, mesin 1.500 cc 4-silinder berteknologi MIVEC  dengan 4A91 masih dipertahankan.

Kapasitas mesin: 1.499 cc
Tenaga maksimal: 105 dk @6.000 rpm
Torsi maksimum: 141 Nm @4.000 rpm
Transmisi: Otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan
Kapasitas tangki: 45 liter

Lanjut ke kaki-kaki, pada dasarnya suspensi yang digunakan tetap sama dengan model Xpander MPV namun dijelaskan pihak Mitsubishi kalau ada penyetelan ulang untuk mengurangi gejala limbung. Sementara roda, seperti sudah disebutkan sebelumnya ukuran peleknya naik 1 inci dengan desain yang lebih baru.

Suspensi depan: Macpherson Strut with Coil Spring
Suspensi belakang: Torsion Beam 
Ukuran plek: 17 inci
Ban: 205/55 R17

 

Lanjut ke fitur keamanan, rem dengan ABS dan EBD tentu tidak absen. Ada juga dua buah SRS Airbag, seatbelt tiga titik di semua bangkunya, hill start assist, traction control, dan ISO-Fix.

Ubahan paling mencolok --selain ground clearence yang tertinggi di kelasnya, sebenarnya lebih ke tampak luar Mitsubishi Xpander Cross. Dari bagian muka, desain grille-nya sedikit berbeda, sementara bagian bawah bemper juga jadi mengkotak membentuk persegi panjang, tidak lagi berbentuk prisma. Lampu utama juga sudah menggunakan LED yang dilengkapi dengan daytime running light (DRL).

Sisi samping, Xpander Cross mengaplikasikan over fender untuk memperkuat kesan SUV-nya. Lanjut ke bagian belakang desain bemper juga jadi persegi panjang menyeragamkan dengan bemper depan. Tidak ketinggalan ada tambahan roof rail yang membuat tampilannya makin gagah.

Sementara masuk ke dalam kabinnya sebenarnya tidak jauh berbeda. Akan diposisikan lebih atas dibanding model MPV Mitsubishi Xpander, penggunaan material pun ditingkatkan. Joknya menggunakan bahan kulit dengan kombinasi warna hitam cokelat senada dengan dasbornya, namun dengan sedikit aksen hitam.

Mitsubishi Xpander Cross ditwarkan dengan tiga varian. Varian dengan transmisi manual, otomatis, dan paket premium. Untuk pilihan warna ada Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Berikut detail harganya:
- Xpander Cross transmisi manual : Rp 267,7 juta
- Xpander Cross transmisi otomatis: Rp 277,7 juta
- Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T: Rp 286,7 juta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com