Spesifikasi dan Harga Mazda CX-8 yang Baru Meluncur

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-8 yang Baru Meluncur

Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni tipe Touring yang dijual dengan harga Rp 664,8 juta dan tipe Elite dipasarkan dengan harga Rp 746,8 juta.

Dua tipe ini memiliki perbedaan paling kentara, yakni konfigurasi bangku penumpangnya. CX-8 Touring memiliki kapasitas 7 penumpang, sedangkan tipe Elite memiliki kapasitas 6 penumpang. Varian Elite ini menarik karena pada baris keduanya dilengkapi dengan captain seat dan menjadi satu-satunya SUV di Indonesia yang menggunakan jok baris kedua captain seat tersebut.

Foto: Adit

 

Untuk fitur-fiturnya, CX-8 dilengkapi dengan fitur-fitur andalan Mazda. Di antaranya Mazda Connect, Head Up Display, kamera 360, jok pemanas di bagian depan serta baris kedua. Tak hanya itu, fitur keselamatannya juga tergolong komplit, seperti Airbag 6 titik, Smart City Brake Support, dan Lane Departure Warning hadir pada CX-8 versi Indonesia. Namun, fitur Apple Car Play dan Android Auto, serta sunroof harus absen pada pesain Volkswagen Tiguan Allspace.

Untuk mesinnya, CX-8 hanya ditenagai oleh satu pilihan mesin, yakni dapur pacu berkubikasi 2.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 187 dk serta torsi mencapai 252 Nm, mengalirkan semua tenaganya ke roda depan melalui transmisi otomatik 6 percepatan. Mesin ini serupa dengan CX-5 versi Indonesia.

“All-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnyaa permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia,” ujar Roy Armand Arfandy selaku Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Mesin: 2.500 cc 4 silinder

Tenaga: 187 dk dan 252 Nm

Transmisi: otomatik 6 percepatan

Harga:

CX-8 Touring: Rp 664,8 juta

CX-8 Elite: Rp 746,8 juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com