Penjualan Xenia Facelift Ternyata di Luar Ekspektasi Daihatsu

Penjualan Xenia Facelift Ternyata di Luar Ekspektasi Daihatsu

Daihatsu Xenia facelift telah meluncur berbarengan dengan produk kembarannya, Toyota New Avanza. Duo LMPV ini meluncur pada tanggal 15 Januari 2019 lalu dan belum genap sebulan hingga artikel ini disusun.

Ternyata dengan penyegaran yang dimiliki Xenia ini, rupanya menjadikan pencapaian positif bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pasalnya belum genap satu bulan meluncur, Daihatsu New Xenia berhasil mencatatkan angka penjualan berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebesar 3.726 unit!

 

Rupanya angka ini di luar ekspektasi target yang telah ditargerkan oleh pihak PT ADM saat awal peluncuran LMPV andalannya tersebut. “Saat awal peluncuran pada tanggal 15 Januari, kami menargetkan penjualan Xenia sebesar 3.000 unit. Namun belum genap sebulan saja, penjualan Xenia melebihi ekspektasi kami, yakni di angka 3.726 unit per 11 Februari 2018,” ujar Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat acara test drive Grand New Xenia di Sibolga Sumatera Utara (12/2).

Dari angka penjualan Xenia yang tergolong fantastis ini, ternyata yang paling laris bukanlah varian baru bermesin 1.500 cc. Karena tercatat Xenia varian 1.3 R lah yang terlaris dengan persentase 63 persen dan disusul oleh tipe 1.3 X sebesar 28 persen.

Sementara varian baru Xenia, yakni 1.5 R hanya mampu menyumbang persentase penjualan 9 persen saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com