Pabrik Hankook Produksi 1 Juta Ban/bulan di Cikarang. Target 2020 Naik

Pabrik Hankook Produksi 1 Juta Ban/bulan di Cikarang. Target 2020 Naik

Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook, menargetkan penjualannya untuk tahun depan hingga 10 persen. Target tersebut untuk pasar domestik Indonesia. 

Seperti yang disampaikan Sales Manager Domestic PT Hankook Tires Indonesia, Apriyanto Yuwono, target tersebut dirasa akan tercapai mengingat tahun politik sudah berlalu. Karena seperti yang diketahui bersama bahwa tahun ini kondisi politik mempengaruhi penjualan banyak sektor, termasuk ban.

"Tahun depan kita proyeksikan dengan kondsi politik yang stabil harapan kita naik kurang lebih 10 persen naik tahun depan," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (17/12).

 

Untuk penjualan tahun ini sendiri, dikatakan Apriyanto secara permintaan memang mengalami penurunan namun secara value masih stabil jika dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini terus terang sama dengan tahun kemarin meski secara demand sedikit lebih turun dari tahun lalu namun secara penjualan stabil," katanya.

Hankook sendiri saat ini memiliki  pabrik yang berlokasi di Kawasan Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas di Indonesia ini merupakan satu-satunya pabrik ban Hankook di Asia Tenggara yang memproduksi produk untuk layani pasar mancanegara. Namun saat dikonfirmasi Apriyanto belum dapat informasi terkait target penjualan untuk pasar ekspor.

"Kapasitas produksi (pabrik Cikarang) hampir 1 juta ban sebulan. Jadi setahun 11 sampai 12 juta setahun," tutup Apriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com