Mobil Listrik Seharga RP 90 Jutaan Ternyata ada di Rusia

Mobil Listrik Seharga RP 90 Jutaan Ternyata ada di Rusia

Mobil listrik di Indonesia jumlahnya memang belum banyak. Salah satu yang membuat konsumen berpikir dua kali untuk membeli mobil full listrik adalah harganya yang cenderung mahal. 

Tapi tidak bagi mobil listrik satu ini. Adalah Zetta, mobil listrik ini resmi dijual di Rsuia dengan harga yanhg cukup ekonomis. Dilansir dari themoscowtimes.com (5/12), Zetta dibanderol 7.000 Dolar Amerika Serikat atau seharga Rp 98 jutaan.

Memang belum ada tanda-tandanya mobil mungil ini akan hadir di Indonesia. Berandai-andai jika Zetta masuk dan dijual di tanah air dengan harga di atas maka praktis akan lebih murah dari LCGC.

Pabrikannya Zetta menyebut bahwa mobil listriknya itu menyerap 99% komponen lokal. Namun tetap ada satu komponen yang masih bergantung impor dari Tiongko, yakni baterai.

Produsen mobil Rusia itu berencana untuk mengekspor dua pertiga kendaraannya ke luar negeri. Jumlah pastinya belum diumumkan.

Zetta akan diproduksi di Tolyatti, tempat markas AvtoVAZ, pabrikan merek mobil Lada di Rusia. Mobil ini akan dijual massal pada 2020 mendatang.

Mobil dua pintu ini memiliki kapasitas 4 penumpang dengan motor listrik bertenaga 46 dk. Zetta disebut juga bisa menjangkau jarak sejauh 200 kilometer dengan kecepatan puncak 120 km/jam.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com