Mencoba Beragam Fitur Unggulan New Range Rover Evoque Melibas Rintangan Berat

Mencoba Beragam Fitur Unggulan New Range Rover Evoque Melibas Rintangan Berat

New Range Rover Evoque akhirnya mendarat di Indonesia pada 2 Agustus 2019. Salah satu pemain di kelas SUV kompak luxury tanah air ini mengandalkan fitur unggulan canggih.

Dalam peluncurannya, para peserta diberikan pengalaman mengendarai mobil berkapasitas mesin 2.000 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 249 ps dan torsi maksimal 365 Nm, kemudian selanjutnya mencoba beragam fitur lewat ramp structures yang tersedia di area Above and Beyond Tour 2019, mulai dari Cross Structure, Wading Pool, Bumpy Course, Side Slope, hingga Ring Fence Challenge yang disediakan panitia.

Dalam cross structure pengemudi dapat merasakan kehebatan fitur Hill Descent Control (DSC) yang mampu menahan laju mobil meluncur saat mendaki dan menuruni rintangan.

Lalu saat menerjang Wading Pool, New Range Rover Evoque mengandalkan fitur Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan air yang harus dihadapi, seperti banjir sedalam 600 mm. 

Berlanjut ke Bumpy Course, para pengemudi dapat merasakan kehebatan air suspension yang dimiliki Evoque. Sehingga mobil tetap stabil dan nyaman dikendarai meski melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Tak lupa konstruksi aluminium yang ringan dan kuat dari New Evoque memberikan kemampuan optimal terhadap performa dan pengendaraan. Kemampuannya di berbagai medan ditunjang fitur Land Rover Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

Kemudian Ring Fence Challenge sebagai rintangan pamungkas dan paling sulit. Di sini para pengemudi dapat mengandalkan fitur ClearSight Ground View yang merupakan realisasi konsep kap mesin transparan Land Rover. Berkat penempatan kamera di grille depan dan di spion pintu yang memproyeksikan tampilan ke layar utama dapat menunjukkan apa yang ada di depan dan di bawah bagian depan mobil dengan tampilan virtual 180 derajat.

Fitur ini membantu pengemudi memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang bagian depan mobil seperti rintangan di hutan ataupun trotoar tinggi di perkotaan.

Bagi peserta yang berhasil mencatatkan waktu tercepat melibas beragam rintangan yang disajikan.  PT Wahana Auto Ekamarga langsung memberikan hadiah untuk mengikuti ajang Above and Beyond Tour 2020 yang berlangsung di Namibia. 

"New Range Rover Evoque ini cocok dengan kondisi di Jakarta, jalan yang tidak rata dan kerap diterpa banjir membuat para pengemudi membutuhkan sebuah mobil yang tangguh," ucap Jentri Izhar selaku Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga.

Jentri menegaskan, Range Rover dikenal dengan kemampuan offroadnya. Tidak ada mobil di segmen ini yang bisa melebihi kemampuan melewati air setinggi 600 mm seperti Evoque.

Di Indonesia terdapat tiga varian New Range Rover Evoque yang dijual, antara lain tipe S, SE, dan R-Dynamic SE. Banderolnya menambus Rp 1,7 Miliar (Off the Road).

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com