Inilah Fitur yang Membuat Avanza-Xenia Generasi Terbaru Diklaim Lebih Modern

Inilah Fitur yang Membuat Avanza-Xenia Generasi Terbaru Diklaim Lebih Modern

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi diluncurkan beberapa saat lalu. Meski bukan full model change, namun salah satu APM mengklaim bahwa Xenia memiliki model yang modern ketimbang model pendahulunya berkat penambahan salah satu fitur andalan.

“Tentunya kita melakukan survey untuk model terbaru Xenia ini. Model mobil yang modern dan kekinian selalu memiliki atribut lampu utama LED,” ujar Pradipto Sugondo selaku Research And Development PT Astra Daihatsu Motor yang kami temui di Tangerang Selatan (15/1) saat peluncuran Daihatsu Grand New Xenia.

 

Meski hanya lampu LED, namun ia menjelaskan perubahan ini tidak sepele bagi Daihatsu.“Penempatan lampu LED ini desainnya tidak mudah. Karena desainnya harus seminimalis mungkin agar tampak modern. Namun dengan lampu LED yang minimalis ini, kemampuan penerangannya tetap baik,” tambahnya.

Kendati demikian, pihak Daihatsu tak menampik bahwa Xenia “mencontek” bahasa desain dari mobil yang lebih premium. “Kebetulan, lampu model terbelah ini sudah diterapkan sebelumnya pada mobil premium, yakni Toyota Vellfire. Kita mengadopsi teknologi tersebut dari dari mobil yang berasal dari segmen premium,” tutup Pradipto.

Tak hanya perubahan lampu, Xenia generasi terbaru juga mengalami beberapa pembaharuan di bagian eksteriornya. Di antaranya desain bumper yang lebih agresif, gril depan yang kini menggunakan aksen krom, serta lampu belakang yang kini memiliki kelir lebih segar dibandingkan pendahulunya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com