Ini Sebab Mobil Warna Putih Jadi Favorit di India

Ini Sebab Mobil Warna Putih Jadi Favorit di India

Sesaat setelah OtoDriver tiba di Mumbai, India, ada salah satu pemandangan yang cukup menarik. Hampir di setiap mata memandang di arah jalanan, barisan mobil berkelir putih segera menjadi pemandangan yang jamak ditemui. Terlebih mobil-mobil yang digunakan di sektor komersial, seolah warna putih menjadi sesuatu yang diwajibkan.

Kondisi ini semakin tak terbantahkan setelah melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Mumbai menuju Ighapuri dan Ambad yang berada di distrik Nashik yang di negara bagian Maharashtra “Saya rasa pilihan warna putih cukup beralasan di India. Bahkan 98% kendaraan komersial berkelir putih,” terang Jitendra Shah, Direktur Jiterdra Motor, Pvt, Ltd salah satu dealer Mahindra terbesar di kawasan Nashik yang kami kunjungi (5/11).

Jitendra lebih jauh mengatakan bahwa pilihan warna putih cukup logis terutama jika melihat kondisi jalanan India yang relatif semrawut dan banyak pengemudi yang ngawur dalam berkendara. “Warna putih tidak terlalu kentara ketika mobil terserempet dan lebih mudah serta murah untuk diperbaiki. Saya rasa Anda langsung tahu bagaimana kondisi lalu lintas di sini (India) tak lama setelah berkendara," lanjutnya.

“Khusus untuk kendaraan komersial, selain alasan di atas, mobil dengan warna putih lebih mudah dibranding dengan nama perusahaan atau nama usaha. Lebih mudah dipandankan dibandingkan dengan berbagai lambang usaha atau perusahaan,” sambung Samkit Shah, putra Jitendra. “Warna putih punya sifat memantulkan panas dan menjadikan kabin mobil jadi lebih adem dibandingkan warna lainnya,” imbuhnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com