Hyundai Mau Bikin Pabrik di Indonesia?

Hyundai Mau Bikin Pabrik di Indonesia?

Hyundai Motor Company (HMC) berniat untuk mendirikan pabriknya di Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen tunggal pemegang merek di Indonesia.

Namun, Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja mengatakan tidak dapat menyampaikan hal lebih banyak mengenai peluang berdirinya pabrik Hyundai di Indonesia itu. "Kalau pabrik masih terus berjalan, berproses, tapi saya sampakian, saya tidak bisa bicara banyak. Bahkan diminta atau dilarang untuk bicara lebih jauh," ujar Hendrik di Hyundai Simprug, Jakarta, Selasa (2/4).

 

Dirinya beralasan, bahwa informasi mengenai hal tersebut tidak dapat disampakian dikarenakan menyangkut soal strategi dan investasi perusahaan. "Itu menyangkut strategi dan investasi dan sebagainya, jadi kita bicarakan yang sifatnya operasional saja," lengkapnya.

Kendati tidak ingin menjelaskan lebih jauh mengenai basis Hyundai di Indonesia, Hendrik memberikan kisi-kisi terkait produk yang dimungkinkan akan dirakit di Indonesia. "Saya kasih bocoran yang pasti kalau tidak ada halangan, di kelas medium," ujar Hendrik.

Namun Hendrik tetap tidak memberikan bocoran lebih lanjut, dirinya hanya menjelaskan medium tanpa ada segmen kendaraannya. "Mediumnya bisa MPV, SUV, atau city car. Karena memang potensi pasar yang terbesar di Indonesia itu segmen medium. Jadi kami melihat celah terbesar di situ," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com