Honda Jazz Model Baru Pun Tersedia Varian Crossover

Honda Jazz Model Baru Pun Tersedia Varian Crossover

Salah satu yang baru pada Honda Jazz generasi keempat adalah munculnya satu varian baru. Seolah mengikuti perkembangan dan trend global, kini Honda menghadirkan varian crossover pada mobil yang di Jepang bernama Honda Fit itu.

Hal ini kami lihat langsung pada peluncuran Honda Fit model baru di Tokyo Motor Show 2019 (23/10). Dari lima varian yang muncul, satu varian berkiblat crossover.

Sayangnya hingga artikel ini disusun, pihak Honda belum merilis data spesifikasi resmi dari mobil ini. Di situs resmi Honda Jepang pun yang masih tersaji pada halaman Honda Fit adalah yang generasi ketiga. 

Foto: Danu (Tokyo)

 

Dari keterangan tertulis yang sejauh ini dibagi ke kalangan media, varian Crosstar ini tampil dengan kompak sekaligus tangguh dengan menggunakan alloy wheels 16 inci. Honda menyebut desain Crosstar ini terlihat cocok untuk dibawa berkendara di daerah perkotaan maupun luar kota. 

Untuk interiornya, joknya menggunakan material water-repellent serta soft padding pada instrument panel nya. Apakah itu saja sebagai pembeda dengan 4 varian lainnya?

Tentu tidak. Dari pengamatan OtoDriver terhadap eksterior mobil ini, ia mendapat kelengkapan standar khas sebuah crossover. Mulai dari roofrail, aksen overfender hingga desain pelek racing 16 inci yang lebih maskulin dibanding varian lainnya. 

Fit Crosstar juga menerapkan warna bodi yang dualtone. Ia juga tampak memiliki kolong alias ground clearance lebih tinggi dibanding varian lainnya. Sayangnya tak ada keterangan mengenai tinggi kolongnya tersebut.

Foto: Danu (Tokyo)

 

Lantas apakah varian ini akan muncul di Indonesia?

“Kami akan mempelajari terlebih dahulu. All-New Fit model ini akan dijual di Jepang, belum di jual ke negara lain, tetapi kita masih akan pelajari dahulu model yang sesuai untuk pasar otomotif Indonesia,” kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor menjawab pertanyaan media di Tokyo Motor Show 2019.

Informasi terakhir, Honda baru akan resmi memulai penjualan Fit generasi keempat ini pada Februari 2020 mendatang khusus untuk pasar domestik Jepang.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com